Get Adobe Flash player
Home Tentang Henna



Henna (English),Inai(malaysia,indonesia)
Pacar(indonesia),Mehndi, mendhi (Pakistan, Punjab)
Medi, mendi (Gujarat),Marithondi, maruthani (Tamil)
Mohuz (Kashmir),Mindi, bind (Mundari)

Apakah itu Henna

Henna (inai atau pacar) yang bahasa latin nya Lawsonia inermis, atau juga juga disebut pohon Mignonette adalah tanaman berbunga yang digunakan sejak jaman dahulu untuk mewarnai kulit, rambut, kuku, kulit binatang dan wol. Henna  ini juga digunakan untuk persiapan pewarna keperluan lainya  berasal dari tanaman.

Pohon Henna

Henna adalah tumbuhan semak yang tingginya 2,6 m tertinggi 7 m atau  phon  berukuran sedang dengan kulit coklat keabu-abuan. Kayu adalah dekat-berbutir dan keras sering digunakan untuk membuat gagang perkakas dan pasak tenda.
Daun - digunakan sebagai pewarna kulit dan rambut dan dalam pengobatan tradisional. Mereka adalah berbentuk almond, meruncing di ujung melekat pada pohon.

Bunga - Mehndi kecil, putih atau pink dalam warna, harum dan tumbuh dalam tandan besar di bagian atas semak. yang sering digunakan dalam obat tradisional dan minyak untuk wewangian. Mereka beraroma manis dan lembut putih/pink dalam warna, dalam kelompok yang padat berada di ujung cabang. Setiap bunga memiliki 4 kuning kehijauan kelopak, 4 sepal dan 8 benang sari.

Buah Mehndi yang berukuran Pea, kecil dan bulat. Ia memiliki banyak dan benih yang digunakan dalam pengobatan tradisional dan minyak untuk wewangian. Mereka berbentuk bulat, seukuran kacang polong kecil (5-7 mm lebar), coklat saat masak dan mengandung banyak sedikit piramida berbentuk biji.


Tanaman tumbuh dengan cepat; ketika tunas baru tubuh , maka pertumbuhan melambat. Daun kuning dan secara bertahap turun selama interval kering atau dingin berkepanjangan. Pohon henna Ini tidak berkembang di mana suhu minimum di bawah 11 ° C. atau Suhu di bawah 5 ° C akan membunuh tanaman pacar. Henna diusahakan secara komersial di UEA, Maroko, Aljazair, Yaman, Tunisia, Libya, Arab Saudi, Mesir, India barat, Irak, Iran, Pakistan, Bangladesh, Afghanistan, Turki, Somalia dan Sudan.

Saat distrik Pali dari Rajasthan adalah pacar yang paling banyak dibudidayakan area produksi di India, dengan lebih dari 100 Pabrik pacar yang beroperasi di Kota Sojat.Budidaya Mehndi Penyebaran Mehndi dilakukan melalui stek batang.

Pengolahan Mehndi

kualitas Premium mehndi didapat pasda cara premilihan daun , dibersihkan dan dikeringkan pada  tempat teduh. Jika daun sangat kering, bubuk yang diperoleh akan baik-baik dan akan memberikan warna kuat mehndi. Kotoran seperti akar, pasir, debu, dll gulma membuat kualitas bubuk menjadi rendah . Kualitas juga terpengaruh jika daun bubuk digunakan sebelum mereka benar-benar kering.

Guna Henna

Henna telah digunakan sejak Zaman Perunggu untuk  pewarna pada kulit  (termasuk seni tubuh), rambut, kuku, kulit, sutra dan wol. Di beberapa bagian dunia itu secara tradisional digunakan dalam berbagai festival dan perayaan. Ada yang menyebutkan henna sebagai pewarna rambut dalam catatan pengadilan India sekitar 400 Masehi, di Roma selama Kekaisaran Romawi, dan di Spanyol selama Convivencia .


Hal ini juga terdapat Di Timur, seni tato Mehendi telah digunakan selama berabad-abad. Fakta lain yang menarik adalah bahwa para Firaun besar akan memiliki jari-jari kaki dan jari mereka diwarnai dengan Henna sebelum mereka mumi. Dalam budaya India, anak perempuan dihiasi dengan tato Henna untuk upacara sakral, seperti pernikahan, dan upacara kesuburan.Itu tercantum dalam teks-teks medis dari Papyrus Ebers dan Ibnu Qayyim al-Jawziyyah  (Suriah dan Mesir) sebagai ramuan obat  Di Maroko, wol yang dicelup dan dihiasi dengan pacar, seperti juga Gendang Tradisional dan barang kulit lainnya.

karena Henna diyakini memiliki efek  khusus dan  ini sering digunakan untuk membantu memastikan keberuntungan dan kesuksesan "kekuasaan.". Henna digunakan untuk melimpahkan berkat dan keindahan dan telah digunakan dalam banyak kebudayaan untuk alasan tersebut termasuk Hindu, Muslim, dan Yahudi. Ini dipraktekkan di seluruh daerah Henna yang tumbuh di dunia.

Tato mehendi adalah tattoo desain yang dilakukan pada tubuh, paling sering terlihat pada wanita, tetapi pria bisa mendapatkan tato Henna juga. Desain yang biasanya sangat rumit dan indah. Mereka berbeda dalam ukuran dan dapat dilakukan pada setiap bagian tubuh. Semakin besar desain, semakin lama mereka ambil untuk menerapkan dan kering. Jika dilakukan oleh seseorang yang tahu bagaimana menerapkan Henna benar dan artistik, hasilnya akan menakjubkan.

Penggunaan utama dari tanaman Henna adalah untuk telapak pewarnaan, kuku, kaki, rambut, jenggot.
Henna, dicampur dengan pewarna alam lainnya, sebagian besar digunakan sebagai hairdye dan bahkan untuk tekstil.
Minyak yang diperoleh dari bunga yang digunakan dalam parfum.
Minyak dari mehndi ini juga digunakan untuk menambah warna pola pacar.


Apa kegunaan lain Henna?

Ketika dibuat menjadi pasta dan diterapkan pada kepala, Henna dikatakan meredakan sakit kepala. Daun bertindak sebagai zat pendingin pada kulit terbakar. Henna memiliki antiseptik, zat, sifat antibakteri dan antijamur. Hal ini membantu dalam penyembuhan jerawat, bisul, luka bakar, memar, demam, ruam panas, ruam kulit, kutil dan kaki atlet. Ini juga merupakan antispasmodic yang berarti ia telah santai properti.

Henna telah digunakan untuk perawatan kulit kepala, untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan rambut. Daunnya digunakan sebagai pengharum, dan bunga Henna segar sebagai obat untuk kemandulan atau kehilangan gairah. Telah digunakan dalam bentuk pasta untuk menjaga kulit halus dengan tampilan muda dan merasa.

Dalam sebuah  artikel teradapat hal yang membahas kekuatan penyembuhan dari pacar dalam menghentikan pendarahan hidung dan menyingkirkan kutil dengan pasta yang terbuat dari pacar dan air.

Gunakan imajinasi Anda, pacar melampaui tato dan pewarna rambut. Henna dapat digunakan untuk menghias lilin, keranjang, bingkai foto, kap lampu, tirai, celana jeans dan dompet. Gunakan sisa tato henna Anda. Bahkan jika itu adalah minggu, Anda dapat menggunakannya untuk dekorasi.